Dec 22, 2008

REVIEW: THE DAY THE EARTH STOOD STILL



keunggulan: keanu reeves dan jen conelly
pikiran pertama kali: "ah ini paling war of the worlds campur the day after tmrw campur E.T"

semua dimulai dengan adegan bang keanu ada di gunung salju di india, tiba2 dia menemukan sesuatu berbentuk bulat dan besar bercahaya putih terang. ya sangat terang...
sementara di manhattan ada profesor helen(jen cnly). disaat dia masak makan malam buat anaknya tiba2 ada agen FBI datang minta dia ikut dengannya. lalu berkumpullah para ahli di bidang masing2 termasuk jen untuk menyelamatkan bumi. kenapa? ada sesuatu yg mau menghantam bumi. oh oke, masih masuk akal. lalu mereka kalang kabut semua. mereka cuma punya waktu 78 menit. dan lihat apa yg para ahli lakukan? TIDAK ADA. mereka cuma berdoa dan menghitung kedatangan sang benda asing ke bumi. eeeeh ternyata ga ada apa2 tuch, cape deeeeeech.

lalu mendaratlah sang benda asing berbentuk bulat dan besar bercahaya putih terang tersebut dengan damai(tanpa ledakan besar). udah tuh makin kalang kabut orang2. dari bola tersebut muncullah raksasa berbentuk IRONMAN yes benar ironman yang satu ini ga ada warnanya a.k.a belom di cat. dia bisa mengendalikan semua bahan metal.

lalu si bola ini lalu mengeluarkan si keanu, lalu si jen dan keanu menjadi partner untuk menyelamatkan bumi.

intinya gw rasa film ini campuran dari beberapa film, seperti:

MATRIX: disini keanu kemana2 pake jas yg memberikan kesan dia kayak agen smith.
PURSUIT OF HAPPYNESS: ada jaden smith (anaknya will smith) disini, yg karakternya mendambakan seorang figur bapak. klop deh tuch.
IRON MAN: ya krn ada si ironman look-a-like minus warna kuning merah
JALANGKUNG: gw teringat dengan tagline film jalangkung. datang tak dijemput pulang tak diantar. nah ini yg bikin ga masuk akal. masa si bola+keanu datang sendiri terus nakutin orang2 "hey hey gw datang buat memusnahkan manusia" lalu mereka pergi dgn sendirinya. DENGAN SENDIRINYA. YA ALLAH FILM APA INI??????


KESIMPULAN: ADA APA DGN KEANU REEVES? LAGI SEPI JOB YA? INI FILM TERANEH DALAM SEJARAH FILM KEANU REEVES.

saran: tetaplah menggilai edward cullen dan bella swan ya nak. tonton filmnya sampai 5 kali, kalo mulai bosen baca novelnya. kalo emang penasaran dengan film ini, tunggu aja di HBO. itupun kalo kalian punya tv kabel bukan kabel. doang.

3 comments:

Ferinda said...

wah untung gue ga nonton HAHAHA

asti said...

orang bagus efek gambarnya. btw itu bukan ironman, melainkan robocop. benar, ROBOCOP.

erika saraswati a.k.a ujang said...

iya terserah yg penting aneh